Acara Wisuda 2018


Acara wisuda merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, Acara wisuda juga merupakan tolak ukur dari citra sebuah perguruan tinggi. Seperti lazimnya pada perguruan tinggi lain, STAI YPIQ Baubau pun menggelar acara yang serupa yakni acara wisuda. Dengan memasuki usianya yang terbilang dewasa, kali ini STAI YPIQ Baubau menggelar acara wisuda yang ke XVIII bertempat di Gedung Graha Puspa Kota Baubau (Sabtu, 15 Desember 2018).
Pembukaan acara wisuda di awali dengan Traditional Dance oleh para mahasiswi Jurusan PIAUD, pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Qoriah tingkat nasional Kartina (wisudawati 2018), Rapat Senat dibuka oleh Ketua STAI YPIQ Baubau DR. Moh. Tasdik, SH., M.Si, penyampaian orasi ilmiah oleh DR. Halking, S.Ag., SH., M.Fil.I, penyampaian dari perwakilan kopertais wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua oleh Prof. DR. H. Abdul Rahim Yunus, MA, dan pembicara perwakilan daerah Kota Baubau oleh Sekda  DR. Roni Mukhtar, M.Pd.
Di sela penyampaiannya Prof. Rahim mengatakan bahwa STAI YPIQ Baubau dalam waktu singkat akan beralih status menjadi perguruan tinggi negeri, hal ini  membuatnya seakan merasa sedih karena  secara adminstrasi harus berpisah dengan STAI Baubau, kendati demikian guna kemajuan perguruan tinggi dan kualitas SDM ia memberi dukungan penuh. 'imbuhnya'. Ia pun menambahkan, bila penegerian STAI telah terwujud Insya Allah bukan hanya kampusnya yang beralih status namun tenaga kerjanya pun beralih status menjadi PNS, hal ini kemudian menjadi angin segar bagi tenaga dosen & tenaga adminstrasi kampus yang telah lama mengabdi & haus akan tiga huruf (NIP, red).
Untuk diketahui saat ini STAI YPIQ Baubau telah mencetak ribuan wisudawan dan wisudawati terbaik yang berasal dari daerah Kepton dan sekitarnya, sementara  pada wisuda yang ke XVIII TA. 2018/2019 STAI YPIQ Baubau berhasil menelorkan 100 wisudawan dengan rincian 89 orang dari Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam dan 11 orang dari Jurusan Dakwah Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam. Dari kedua jurusan tersebut, peraih predikat cumlaude berjumlah 2 orang yaitu atas nama Saudara La Ode Amir Hamdan dan Saudari Sasmita Mamonto dari Jurusan PAI.
Wisuda kali ini sangat hikmat serta cukup meriah karena melibatkan para undangan seperti pejabat daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, orang tua wisudawan dan lain sebagainya semua larut dalam kebersamaan, kehangatan, dan penuh keakraban.-_-

1 Response to "Acara Wisuda 2018"

  1. Bingung Cari Agen Slot Terlengkap Dan Terpercaya ?

    Yuk Daftar Dan Bermain Di Bolavita .site

    Daftar Akun Anda dan Menang jackpot Hingga Ratusan Juta.

    Dapatkan Bonus New Member 10% / Cashback Hingga 10%.
    .
    • Slots Games
    • Ding Dong
    • Tembak Ikan
    • Bingo

    NB : Bisa dimainkan di perangkat smartphone Android / iOS

    Hubungi Kontak CS BOLAVITA Di Sini (24 jam Online):
    .
    • BBM: BOLAVITA
    • WeChat: BOLAVITA
    • WA: +62812-2222-995
    • Line : cs_bolavita

    BalasHapus