STAI YPIQ BAUBAU SAMBUT ASESOR AKREDITASI LAPANGAN BAN-PT PRODI PIAUD

STAI YPIQ Baubau laksanakan Assesment Lapangan Akreditasi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini pada tanggal 6-7 Oktober 2023 bertempat Kampus STAI YPIQ Baubau, Kel. Tanganapada,Kec. Murhum, Kota Baubau.


Turut hadir, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Qaimuddin Bapak Ir. Muslihi, M.Si beserta jajarannya, Ketua STAI YPIQ Baubau Ibu Heni Cahyani, S.Pd., M.Pd, Wakil Ketua I Bapak Jafar, S.Sos., M.Si., M.Pd., Wakil Ketua II Ibu Iin Septia Ningsih, S.KM., M.M., M.Pd, Wakil Ketua III Bapak Muhammad Syukran, S.Sos., M.Si., M.Pd, Ketua Prodi PIAUD Ibu Nurhayani, S.Pd.,M.Pd, Dosen serta staff STAI YPIQ Baubau.

Kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini ini dilakukan oleh 2 Asesor dari BAN-PT , yakni Proff. Dr. Sigit Purnama, M.Pd dari UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta dan Dr. H. Saihan, M.Pd.I dari UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.



Civitas Akademika STAI YPIQ Baubau, khususnya tim akreditasi Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini telah menyiapkan data-data yang dibutuhkan oleh para asesor sekaligus menghadirkan beberapa stakeholder internal terkait, pihak dosen, serta mitra kerja sama. Asesmen lapangan ini bertujuan untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang diajukan program studi sebagai dasar dalam penilaian akreditasi program studi serta untuk menjamin proses akreditasi.

Kedua asesor mempertanyakan sekaligus mengkonfirmasi kepada pihak pengelola program studi dan pejabat stuktural terkait kesesuaian data yang ada di LED (Laporan Evaluasi Diri) dan LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) yang sebelumnya telah disubmit.

Melalui asesmen lapangan ini, diharapkan Prodi Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAI YPIQ Baubau mendapatkan hasil akreditasi yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan.

Peliput : Muhammad Syukran

0 Response to "STAI YPIQ BAUBAU SAMBUT ASESOR AKREDITASI LAPANGAN BAN-PT PRODI PIAUD"

Posting Komentar